, ,

Informatics Expo: Eksposisi Talent IT UII Terbaik

Informatics Expo 2019

Informatics Expo 2019

Setelah berhasil menyelenggarakan Informatics Expo pada periode 2018/2019 lima bulan lalu, kali ini eksposisi kembali diadakan untuk mengakhiri periode Semester Ganjil 2019/2020 pada hari Selasa lalu (17/12) di Auditorium Kahar Muzakir. Peserta eksposisi meliputi mahasiswa dari tiga angkatan, yaitu 2017, 2018, dan 2019. Detail timnya untuk tiap mata kuliah:

  • Pemikiran Desain sebanyak 32 tim
  • Pengembangan Aplikasi Berbasis Web – Sistem & Jaringan Komputer sebanyak 62 tim
  • Pengembangan Aplikasi Informatika Medis – Pengembangan Aplikasi Bergerak sebanyak 46 tim
  • Gim Serius sebanyak dua tim.

Tidak hanya diisi oleh karya mahasiswa, tetapi juga ada seminar tentang Blockchain. Selain itu juga, terdapat tiga mitra perusahaan software dari Yogyakarta, di antaranya Javan, Kreasi Code, dan GeekGarden juga turut meramaikan eksposisi kali ini sekaligus melihat-lihat karya mahasiswa yang dipamerkan. 

Agenda Informatics Expo yang telah dilaksanakan semenjak tahun 2016 ini bertujuan untuk menunjukkan karya-karya mahasiswa Informatika kepada khalayak umum sekaligus sebagai profil lulusan Informatika adalah menjadi solution enabler, yang diharapkan dapat menjadi “pemungkin solusi” dengan keterampilan yang mumpuni sebagai analis sistem, desainer, dan pengembang solusi teknologi informasi, dengan dukungan kualitas pribadi yang siap menjadi pemimpin berbasis nilai, entrepreneur, dan pembelajar sepanjang hayat.