Annisa Kurniasari, mahasiswi yang merupakan salah satu dari 21 lulusan perdana Kurikulum 2016 ini berhasil mendapatkan gelar Wisudawan Terbaik Informatika sekaligus se-FTI. Annisa berhasil meraih IPK 3,93 dengan masa studi 3,5 tahun.

Perjuangan Annisa untuk meraih prestasi yang gemilang tidak mudah. Ia sempat merasa minder dengan teman-teman seangkatan yang memang punya passion di Informatika. Namun, karena perjuangan, teman-teman yang saling membantu, didukung dosen yang memadai, Annisa akhirnya mampu survive dan memiliki semangat belajar di Informatika. 

Selama kuliah di UII, Annisa juga aktif di beberapa kegiatan. Ia mengikuti kegiatan Marcomm FTI selama dua periode dan sempat bergabung dengan Tim DPKA untuk menjadi desainer grafis. Selain itu, Annisa juga merupakan Asisten Mandiri dosen untuk mata kuliah Grafika dan Multimedia, Fundamen Informatika, Business Intelligence dan Bahasa Inggris untuk Informatika.

Bagi Annisa sendiri, tidak ada kiat khusus dalam belajar. Yang terpenting, jika sudah lelah jangan dipaksa, lebih baik istirahat. Satu lagi, jangan suka menunda-nunda pekerjaan. Annisa juga berpesan, apapun profesi yang nantinya kita geluti, berusahalah untuk bisa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya dan memberi manfaat bagi sesama. Tentunya, dengan kerja keras dan tanggung jawab sesuai dengan keilmuan dan profesi kita. Jangan lupa juga untuk saling membantu satu sama lain, serta jangan pernah berhenti berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam berbagai hal. Setelah itu, serahkan semuanya kepada Allah dengan banyak berdoa. Kita harus selalu bersyukur dan percaya bahwa Allah tahu yang terbaik untuk kita.

Selamat untuk Annisa Kurniasari, semoga ilmunya mampu memberikan manfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.