Kolaborasi Dua Prodi UII Hasilkan Prestasi, Bravo Informatika UII

“BCG (BREAST CANCER GAME): ROLE PLAYING GAME BERBASIS ANDROID PENINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT SEBAGAI UPAYA PREVENTIF DAN DETEKSI DINI TERHADAP KANKER PAYUDARA”, judul penelitian hasil kolaborasi mahasiswa prodi Teknik Informatika yaitu Mike Rustia Putri (2014) dengan mahasiswa prodi Pendidikan Kedokteran, Rafik prabowo (2015) dan Farida Rahmatika (2015) berhasil membawa nama Universitas Islam Indonesia menduduki juara 3 di lomba Karya Tulis Ilmiah GTK XVIII yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Surakata, pada 13-14 Oktober lalu dengan tema “Inovasi Pemuda Dalam Membangun Negeri”.

Adapun tahap selekasi dari lomba LKTI GTK ini adalah seleksi abstrak, lalu 55 tim untuk mengikuti seleksi Full Paper dan finalnya 15 tim diundang untuk presentasi prototype. Lomba GTK XVIII diikuti oleh berbagai kampus besar di Indonesia seperti UGM, ITB, ITS, UB, UNY dan universitas nasional lainnya.
Penelitian BCG dilakukan selama bulan Agustus-Oktober dengan bimbingan Galang Prihadi Mahardhika, S.Kom.,M.Kom., dosen Prodi Teknik Informatika dan dr. Pariawan Luthfi Ghazali, M.Kes dosen Prodi Pendidikan Kedokteran. Harapan dari penelitian ini adalah meningkatkan minat mahasiswa dalam melakukan penelitian dan kolaborasi ilmu antar jurusan untuk menghasilkan karya yang bermanfaat untuk masyarakat (Galang).