Mahasiswa Informatika UII Raih 2nd Winner pada Game Development Competition 2018

Alhamdulillah, mahasiswa Informatika berhasil meraih prestasi di ajang “Inside Gameloft 2018”. Tim Barrier yang beranggotakan 4 mahasiswa Informatika dari angkatan 2016, yaitu:

  • Bamasatya Hendraprasta (16523177)
  • Gaswara Sani Guspa (16523115)
  • M. Nadhif Fuadi (16523230)
  • Nurdana Ahmad Fadhil (16523172)

berhasil memperoleh penghargaan sebagai Juara 2 dalam kategori Game Development Competition.

Berawal dari tugas kuliah untuk mengembangkan sebuah proyek aplikasi permainan, Tim Barrier membuat game bertajuk “Detektif: Edisi Tikus Berdasi”. Tajuk tersebut dipilih dengan latar belakang masalah maraknya kasus korupsi di Indonesia. Dengan bimbingan dan motivasi dari Bapak Rahadian Kurniawan, S.Kom., M. Kom., Tim Barrier mencoba untuk ikut serta dalam sebuah kompetisi Game Development Competition.

Tim Barrier dalam Expo Kuliah Pengembangan Gim

Game Development Competition ini memiliki 4 tahap rangkaian kegiatan. Tahap pertama adalah pengumpulan video trailer dari game yang diikutsertakan dalam lomba. Selanjutnya, dilanjutkan dengan tahap presentasi di kantor Gameloft Jogja. Untuk tahap ketiga, dari tim-tim yang sudah melakukan presentasi diambil 5 terbaik untuk mengikuti exhibition. Pada exhibition tersebut para pengunjung diminta memberikan vote yang nantinya akan digunakan untuk menentukan game yang paling disukai di kompetisi ini. Terakhir adalah tahap awarding, dimana Tim Barrier memperoleh Juara 2 setelah bersaing dengan tim-tim lain dari seluruh Indonesia.

Tim Barrier berharap dapat mengembangkan game ini dengan lebih baik lagi agar bisa dirilis secara umum. Semoga Tim Barrier dan teman-teman mahasiswa lain dari Informatika UII selalu semangat melahirkan karya yang kreatif dan bermanfaat.
(Nur Jati Lantang M)