Temu Wali Mahasiswa 2018

 

Sabtu (23/2) lalu para wali mahasiswa angkatan 2018 dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) menghadiri acara temu wali mahasiswa yang diselenggarakan di Auditorium Kahar Muzakir, Kampus Terpadu UII. Wali mahasiswa dari dalam dan luar Jogja tampak menghadiri dan mengikuti rangkaian acara tersebut.

Acara tersebut merupakan inisiasi dari fakultas untuk mengenalkan sistem akademik yang dijalani oleh para mahasiswa kepada para orang tua.

Pada sesi pertama acara yang dimulai pukul 8 pagi hingga menjelang waktu dzuhur tersebut, para orang tua mendapat bimbingan untuk dapat memantau aktivitas akademik anak-anaknya dengan akses sebagai orang tua pada sistem akademik UII (Unisys). Dengan akses tersebut, para orang tua dapat melihat nilai dan kehadiran mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan. Dengan pengetahuan tersebut, diharapkan orang tua turut berpartisipasi untuk mendorong para mahasiswa agar aktif serta bertanggung jawab dalam menjalani perkuliahan.

Setelah jeda shalat dan makan siang, acara dilanjutkan dengan pengenalan profil jurusan. Para wali dibagi menjadi 5 kelompok sesuai dengan jurusan yang ditempuh oleh masing-masing mahasiswa untuk mengikuti pengarahan di 5 tempat yang berbeda.

Para wali dari mahasiswa Program Sarjana Teknik Informatika mengikuti pengarahan di Auditorium Kahar Muzakir. Acara tersebut dipandu oleh Sekretaris Program Studi Teknik Informatika – Program Sarjana, Bapak Dhomas Hatta Fudholi, Ph.D., yang juga merupakan dosen aktif di Teknik Informatika UII.

Pada sesi pengenalan jurusan tersebut, para orang tua mendapat penjelasan lebih lanjut mengenai visi dan misi dari jurusan, serta upaya yang dilakukan untuk mencapainya. Kecuali itu, dikenalkan juga Kurikulum 2016  Teknik Informatika yang saat ini dijalani oleh para mahasiswa.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab untuk para wali mengenai kegiatan akademik di lingkungan Teknik Informatika UII.