Hai, IT Solution Enablers! Informatics Expo udah selesai, sekarang waktunya bahas karya para pemenang~ Yuk, mulai dari aplikasi berbagi ide bisnis, Li-BoxLi-Box, karya dari tim L’PowerUP Tech. Karya apa ya tuh?

Li-Box yang dilombakan di kategori mata kuliah FPA-RPL ini fungsinya adalah agar para pengguna bisa saling berbagi ide bisnis UKM, gengs. Eh, bentar. Ide bisnis kok dibagi??

Jadi, aplikasi ini punya dua tujuan utama. Yang pertama, agar masyarakat yang kesulitan menemukan ide bisnis bisa mendapatkan inspirasi dari ide-ide lainnya yang dibagikan pengguna lain. Yang kedua, adalah agar orang-orang yang kesulitan merealisasikan ide karena tidak adanya mitra kerja dapat bertemu dengan calon mitra. Nah, dengan begini, makin besar deh peluang ide-ide yang ada bisa terwujudkan. Roda perekonomian Indonesia yang lagi kacau dihantam pandemi tentu bisa membaik, dong, kalo gini!

Karena pandemi pula, banyak karyawan atau tenaga kerja yang dirumahkan (PHK), diiringi dengan berkurangnya lowongan kerja. Di sinilah Li-Box dapat mengambil andil membantu mereka sebagai target pengguna utama. 

Sedikit membahas segi teknis, L’PowerUp Tech menggunakan bahasa pemrograman Java dengan dibantu Netbeans dalam pengembangan aplikasi ini. Para anggotanya juga mengaku sering mengalami kendala saat proses penulisan kode seperti kesulitan saat ingin melakukan penambahan fitur.

Terakhir, mereka berharap, karyanya dapat dikembangkan lebih lanjut agar tujuan utama untuk membantu roda perekonomian Indonesia dapat terwujud. Doakan, ya!

Oh iya, lupa banget nih kenalin para anggota L’Power Up Tech. Mereka adalah Intan Nabila Azmi, Dianingtyas Fajarini, Fadilla Susmifa, Fahira Alhamid, dan Nadira Adiva Wibowo. Yuk, sapa mereka di kolom komentar!