Alhamdulillah, bertambah lagi dosen Informatika UII bergelar Doktor. Beliau adalah Pak Chandra Kusuma Dewa, akrab disapa Pak Chandra, yang baru-baru ini telah berhasil menyelesaikan studi doktornya di Toyohashi University of Technology, Jepang. Dengan selesainya studi ini, maka beliau resmi menyandang gelar Doctor of Philosophy in Engineering. Beberapa dari kita mungkin masih belum mengenal beliau, dikarenakan dalam beberapa tahun belakangan, beliau memang sedang fokus untuk menyelesaikan studinya. Namun, dulu Pak Chandra termasuk salah satu dosen favorit untuk pembimbing tugas akhir, lho! 😅🙈

Pak Chandra adalah salah satu dosen di Informatika UII yang mempunyai fokus di bidang Machine Learning dan Reinforcement Learning. Dalam disertasinya, beliau juga mengangkat tema yang sama dalam judul “Policy Integration for Person-Following Robot Training Using Deep Reinforcement Learning”.

Dengan bertambahnya dosen dengan gelar doktor, ini berarti kualitas pendidikan dan pengajaran di lingkup Informatika UII juga akan bertambah. Peningkatan kualitas ini sejalan dengan spirit untuk terus mencetak “The Next IT Solution Enablers”. Salut!