Kuliah Umum PAB Ft. Huawei

Selasa, 7 Desember 2021 kemarin, Program Studi Informatika Program Sarjana Universitas Islam Indonesia menyelenggarakan kuliah umum daring bagi mahasiswa/i mata kuliah Pengembangan Aplikasi Bergerak (PAB). Bekerja sama dengan Huawei, kuliah umum ini mengangkat judul “The Future of App Industry”.

 

Pada kuliah umum ini, para peserta diajak untuk memahami insight tentang App Industry, berkenalan dengan Huawei Mobile Services (HMS) Ecosystem dan Apps Up Global Contest, hingga bagaimana membuat Huawei ID masing-masing.

 

App Industry Insight

Menurut data yang dihimpun Huawei, perkembangan industri aplikasi mobile sangat tinggi dalam beberapa tahun belakangan, dengan perkembangan terbesar terjadi di Asia-Pasifik, Timur Tengah, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Dalam lingkup negara, India jadi negara dengan perkembangan paling cepat di dunia. Sementara pasar di Indonesia, Filipina, dan Thailand sama-sama sangat dinamis. Pertumbuhan pasar gim adalah yang tertinggi di antara yang lainnya.

 

Melihat tren ini, Huawei sebagai perusahaan teknologi memilih berfokus pada pengembangan pada produk-produk Smart Devices, Connectivity, Computing, dan Penyedia Cloud.

 

Penutup

Melalui kuliah umum ini, mahasiswa/i mata kuliah Pengembangan Aplikasi Bergerak (PAB) dapat memahami lebih dalam tentang industri aplikasi bergerak dan bagaimana mereka dapat masuk dan berperan di dalamnya.