Tepat pada 16 April lalu, Jurusan Teknik Informatika UII telah mengadakan kuliah umum. Acara ini merupakan acara khusus pengganti pertemuan ketujuh bagi mahasiswa-mahasiswa semester 2 mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Hal ini ditujukan agar para mahasiswa dapat mempunyai skill mengembangkan perangkat lunak dari tahap merancang hingga mengelola proyek.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa semester 2 serta para dosen. Pada kuliah umum yang diselenggarakan di Auditorium Fakultas Teknologi Industri itu, pihak jurusan mengundang Widy Agung Priasmoro, S.Kom., M.T. yang merupakan seorang praktisi rekayasa perangkat lunak.

Di dunia industri, pak Widy sudah sangat berpengalaman menerima proyek berskala kecil hingga besar dari berbagai perusahaan nasional. Dalam sesi kuliah umum tersebut, Pak Widy membagikan ilmunya secara urut dan menarik. Kecuali menyampaikan berbagai pengetahuan baru dalam mengelola tim serta pekerjaan yang dibebankan pada masing-masing, Pak Widy juga berbagi pengalamannya dalam berkomunikasi menghadapi klien.

Jika dianalogikan dengan proses membangun sebuah bangunan, pengetahuan dan pengalaman yang diberikan oleh Pak Widy seperti melengkapi bagian-bagian dari sebuah dinding yang masih berlubang karena kekurangan batu bata. Pak Widy memberikan bekal kepada para mahasiswa untuk siap menghadapi dunia industri selepas kuliah nanti, dengan mengkolaborasikan berbagai pengetahuan yang telah didapatkan para mahasiswa di dalam kelas.

Para mahasiswa yang hadir tampak sangat antusias dengan kuliah umum yang memperluas pengetahuan yang telah mereka dapat dari sesi-sesi perkuliahan di dalam kelas. Di akhir kuliah umum tersebut, para mahasiswa mengajukan pertanyaan. Saking antusiasnya, moderator bahkan harus membatasi jumlah penanya karena keterbatasan waktu.