Open Lecture Biomedical Signal and Image Processing Informatika UII x IEEE SPS Malaysia

Pemberian kenang-kenangan oleh Dekan FTI UII kepada perwakilan Open Lecture IEEE Signal Processing Society (SPS) Malaysia

Jumat (31/1) lalu, bertempat di Gedung K.H. Mas Mansur FTI UII, telah dilaksanakan Open Lecture IEEE terkait Biomedical Signal and Image Processing. Kegiatan ini diselenggarakan oleh IEEE Signal Processing Society (SPS) Malaysia dan dikelola oleh Himpunan Mahasiswa Magister Informatika UII.

Open Lecture IEEE ini diisi oleh dua pemateri, yang pertama ialah Assoc. Prof. Dr. Norliza Mohd Noor dari Universiti Teknologi Malaysia. Beliau membawakan materi “Lung Disease Severity Classification Using Pre-trained Networks and Data Augmentation” yang membahas peran jaringan pra-terlatih dan augmentasi data dalam mengelompokkan tingkat keparahan penyakit paru-paru. Pemateri yang kedua, yaitu Assoc. Prof. Dr. Muhammad Faizal Ahmad Fauz dari Multimedia Universiti, membawakan materi “Cancer Diagnosis and Prognosis: Bringing Machine Intelligence into Digital Pathology”.

Foto bersama Dosen FTI UII dengan IEEE Signal Processing Society (SPS) Malaysia

Rombongan dari IEEE SPS Malaysia ini tidak hanya dua orange saja. Namun, ada tujuh rekan lain yang ikut dalam rombongan, di antaranya sebagai berikut:

  • Prof. Dr. R. Logeswaran (Asia Pacific University of Technology & Innovation)
  • Assoc. Prof. Dr. Mohd Norzali Mohd (UTHM)
  • Assoc. Prof. Dr. Kushsairy Abdul Kadir (UniKL-BMI)
  • Assoc. Prof. Dr. Haidawati Mohamad Nasir (UniKL)
  • Dr. Omar Mohd Rijal (retired, UM)
  • Dharmini Joseph Ariarajah (ex-HP/DXC)
  • Siti Nurul Huda Ahmad Jalany (Telekom Malaysia) 

Rombongan telah berdiskusi dengan pengelola Program Studi Informatika Program Magister dan beberapa pengelola Prodi & FTI tentang beberapa peluang kerja sama yang bisa dilakukan bersama. Diharapkan ke depannya kegiatan ini semakin memperluas wawasan mahasiswa mengenai peran Informatika dalam dunia medis.