Sebelum menghelat kuliah umum bersama Pak Risman Adnan Mattotorang, di agenda yang sama, Magister Informatika melaksanakan Penyerahan Beasiswa Alumni UII bagi mahasiswa baru. Agenda ini terlaksana Sabtu, (7/3) lalu, di Ruang Audiovisual Gedung Rektorat Lantai 4.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan oleh Ibu Izzati Muhimmah. Penerima beasiswa alumni UII ini mendapat beasiswa senilai 10 juta rupiah berupa potongan SPP sebesar 2,5 juta per-semester. Berikut daftar nama penerima beasiswa alumni UII Magister Informatika:

  1. Annisa Rositasari (Informatika Medis)
  2. Siwi Cahyaningtyas (Sains Data)
  3. Ikhwan Alfath Nurul Fathony (Sistem Informasi Enterprise)

Annisa Rositasari penerima beasiswa alumni UII

Dalam wawancaranya, Poppy alias Annisa Rositasari yakin memilih Magister Informatika UII karena sudah pernah kuliah di UII sebelumnya. Jadwal kuliah yang terstruktur, yakni kamis-sabtu, membuat Poppy semakin mantap memilih Magister Informatika UII.

Siwi Cahyaningtyas penerima beasiswa alumni UII

Hampir sama dengan Poppy, Siwi Cahyaningtyas memilih untuk meneruskan pendidikannya di Magister Informatika UII karena jadwal kuliah yang terstruktur sekaligus lingkungannya yang Islami.  Magister Informatika UII juga didukung oleh fasilitas dan kemampuan dosen yang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, pilihan konsentrasinya sesuai dengan minatnya, yaitu Data Science. 

Ikhwan Alfath Nurul Fathony penerima beasiswa alumni UII

Yang terakhir, Ikhwan. Sebagai alumni S1 Prodi Informatika UII, Ikhwan memiliki keinginan buat mendalami bidang ilmu linier di Magister Informatika UII. Ia memilih konsentrasi Sistem Informasi Enterprise. Hal ini guna mendukung pekerjaannya di BSI UII, yang saat ini telah mendedikasikan diri menjadi Badan Sistem Informasi kelas Enterprise di universitas dan menaungi kurang lebih  30.000 mahasiswa aktif per-Januari 2020.

Tentu saja, proses mereka bertiga mendapatkan beasiswa alumni UII tidak mudah. Mereka harus berjuang mulai dari proses registrasi, mengerjakan TPA, hingga wawancara. Semoga dengan penyerahan beasiswa ini dapat bermanfaat bagi penerimanya selama masa perkuliahan.