Program Studi Informatika – Program Magister FTI UII mengadakan kunjungan industri ke Jakarta pada Sabtu (11/12) lalu. Kunjungan ini diikuti oleh mahasiswa Magister Informatika Angkatan 18-1 dan 18-2. Program Study Tour ini merupakan fasilitas gratis Magister Informatika FTI UII kepada para mahasiswa. Perusahaan yang dikunjungi yakni perusahaan atau instansi yang berbasis teknologi informasi dalam delivering produknya. Di antaranya, yaitu: Nodeflux dan Jakarta Smart City.

Pemberangkatan Kunjungan Industri Magister Informatika UII

Kunjungan industri ini dilaksanakan sebagai upaya pengenalan dunia kerja serta sarana metode pembelajaran aktif (active learning method) bagi mahasiswa Magister Informatika Angkatan 18-1 dan 18-2. Agenda utama di setiap kunjungan secara umum sebagai berikut:

  1. Office Visit
  2. Sharing Session:
    • Corporate’s Product Knowledge
    • Corporate’s Technical Knowledge,
    • Corporate’s Culture and Environment,
  3. Sesi diskusi: Tanya Jawab

Diharapkan dengan kunjungan seperti ini bisa membuka peluang kerjasama antara Magister Informatika dan perusahaan/instansi yang dikunjungi. Misalnya, dengan melakukan sebuah penelitian bersama, atau bahkan kesempatan untuk berkolaborasi membuat acara yang bermanfaat lainnya, seperti seminar, pelatihan, atau FGD.

Peserta Kunjungan Industri Magister Informatika Angkatan 2018 di Ruang Jakarta Smart City

Magister Informatika Angkatan 2018 di Ruang Jakarta Smart City