,

Jalur Magang bagi Mahasiswa Tahun Keempat

Mata kuliah Topik Terpilih menggelar kuliah umum mengenai Jalur Magang bekerjasama dengan mitranya, yaitu Javan dan Krafthaus Indonesia pada hari Selasa (2/12) lalu. Penyelenggaraan kuliah umum ini diadakan dengan tujuan memberikan pengetahuan bagi para mahasiswanya, khususnya di Informatika UII, bahwa magang juga bisa dijadikan sebagai “pelabuhan” terakhirnya untuk menutup masa studi di kampus selain penelitian, perintisan bisnis, studi ke luar negeri, dan pengabdian masyarakat.

Kuliah Umum Topik Terpilih

Kuliah umum yang diselenggarakan di Auditorium FTI UII ini turut mengundang Mbak Umi Nurul Hasanah, S.Psi dari Javan serta Mas Muh. Arief Widyananda, S.Kom dari Krafthaus Indonesia, sebagai yang ahli di dalam perusahaan perangkat lunak tersebut. Harapannya, setelah diadakannya kuliah umum ini, mahasiswa tidak lagi takut dan ragu atas kemampuannya untuk unjuk diri, karena magang sendiripun adalah proses belajar, seperti yang biasa dilakukan pada masa kuliah.

Membahas mitra, Informatika UII telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan perangkat lunak di Yogyakarta dan beberapa kota di Indonesia sebagai salah satu fasilitas bagi para mahasiswa untuk melakukan kerja praktik dan magang. Untuk lengkapnya, dapat dicek di https://informatics.uii.ac.id/mitra-institusi/.