, , ,

SEMINAR KEILMUAN INFORMATIKA: Mengungkap Potensi Minat Bakat & Penguasaan React.JS

Dalam era perkembangan teknologi yang semakin cepat, jurusan Informatika telah menjadi bidang studi yang semakin menarik dan beragam. Mahasiswa yang memilih jurusan Informatika memiliki peluang yang luas untuk mengeksplorasi berbagai potensi dan minat mereka dalam berbagai aspek teknologi yang terus berkembang. Informatika adalah sebuah disiplin ilmu yang mencakup berbagai cabang, termasuk pengembangan perangkat lunak, kecerdasan buatan, pengolahan data, keamanan siber, dan banyak lagi. Setiap cabang ini memiliki karakteristik uniknya sendiri, termasuk fokus pada pengembangan web, aplikasi, atau keamanan siber.

Namun, disini muncul dilema yang sering dihadapi oleh para mahasiswa yang memasuki jurusan Informatika, yaitu dalam menentukan cabang spesialisasi yang akan diikuti. Beberapa orang mungkin tidak merasa nyaman dengan kegiatan pemrograman (coding), sementara yang lain mungkin kurang tertarik pada bidang keamanan siber. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa untuk memahami minat dan bakat mereka agar dapat memilih cabang spesialisasi yang sesuai dalam dunia Informatika.

Salah satu cara untuk membantu mahasiswa menentukan minat mereka dalam cabang spesialisasi Informatika adalah melalui penggunaan platform AIKRUT. Kebetulan, Jurusan Informatika di Universitas Islam Indonesia (UII) akan mengadakan seminar pada tanggal 19 November mendatang. Pada acara seminar ini, mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk menggunakan platform AIKRUT guna mengidentifikasi minat mereka. Selain itu, mereka juga dapat mempelajari bahasa pemrograman React.js, yang saat ini sangat populer dalam pengembangan aplikasi web. Platform AIKRUT ini dimiliki dan dioperasikan oleh Edspert.id.

Apa yang akan anda peroleh di Seminar Keilmuan ?

  • Pemahaman Mendalam tentang js
  • Materi pelatihan
  • Lomba portofolio
  • Mengikuti AIKRUT (tes penilaian karier)
  • Demo dan studi kasus cara mengimplementasikan React dalam situasi
  • Sertifikat

Edspert.id meyakini bahwa kemajuan suatu bangsa tidak terlepas dari kualitas sumber daya manusianya. Oleh karena itu, Edspert.id hadir sebagai sebuah platform pembelajaran berbasis sertifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, sehingga mereka dapat bersaing secara global. Edspert.id merupakan bagian dari perusahaan Widya Edutech dan Widya Group. Mereka menyediakan berbagai kelas live interaktif dankonten pendidikan yang diselenggarakan oleh para ahli di bidangnya, sehingga masyarakat dapat mengakses pembelajaran berkualitas dengan mudah.

Selanjutnya, mari kita perkenalkan Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) Universitas Islam Indonesia, yang menjadi penyelenggara acara seminar ini. HMIF adalah sebuah organisasi yang berada di bawah naungan Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Industri UII. Organisasi ini bertujuan untuk menampung dan meningkatkan kualitas mahasiswa dalam hal profesionalisme dan kreativitas di lingkungan jurusan mereka. HMIF adalah organisasi mahasiswa yang menghimpun aspirasi mahasiswa, serta menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mempererat hubungan antar-mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UII dan meningkatkan potensi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Berikut adalah detail tentang lokasi, waktu, dan pembicara yang akan membagikan pengetahuannya dalam acara ini.

Hari, tanggal              : Minggu, 19 November 2023

Waktu                         : 09:00 – 11:30 dan 13:00 – 14:30

Tempat                       : Auditorium Fakultas Teknologi Industri UII

Topik                          : Layanan AIKRUT & React.js

Pembicara                 : – Rahmad Afandi – Tech Lead at Product Features Qiscus

– Septiadhi Wirawan – Head Marcom EDSPERT

 

Seminar terbuka untuk mahasiswa aktif informatika dan tidak dipungut biaya.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk Segera daftar ke : https://forms.gle/J8cLd9C16ePABT3L7

Dapatkan ada juga reward menarik bagi mahasiswa/i yang bertanya paling bagus dan pemenang lomba portofolio.