Rizal Hamdan Arigusti
Rizal Hamdan Arigusti

Rizal Hamdan Arigusti berhasil menjadi peraih IPK Tertinggi Periode I TA 2020/2021 dengan IPK 4.00 dan masa studi kurang lebih 4 tahun.

Rizal Hamdan Arigusti, atau yang akrab disapa Mas Rizal, merupakan salah satu mahasiswa Informatika UII angkatan 2016. Ia berhasil menjadi peraih IPK Tertinggi Periode I TA 2020/2021 dengan IPK 4.00 dan masa studi kurang lebih 4 tahun.

Selama berkuliah di UII, Mas Rizal sempat mengikuti beberapa kegiatan seperti PSC, Gapoera, CLI, bahkan joint degree program ke  Nanjing Xiaozhuang University (NXU), China. 

Baginya, tidak ada kiat khusus dalam belajar. Ia hanya belajar seperti halnya yang lain belajar. “Yang terpenting, pinter-pinter memilih prioritas yang sesuai dengan tujuan kuliah dan karir ke depannya saja,” ujarnya.

Kini, Mas Rizal sudah bekerja sebagai Backend Developer di salah satu perusahaan. Meskipun ia sudah bekerja, ia tetap menyempatkan diri untuk belajar terkait tech stack baru dan konsep-konsep yang mungkin ia lewatkan selama masih berkuliah. Selain itu, Mas Rizal juga turut memperdalam kemampuan berbahasa asing.

Belajar secara tim untuk mengerjakan proyek Informatics Expo ternyata meninggalkan kesan bagi Mas Rizal. Ia dan teman-temannya pernah mengerjakan proyek di H-1 eksposisi. “Sepuluh orang mengerjakan secara bersama di kamarku (kost) yang sebenarnya kecil banget,” kenangnya.

Ke depannya, Mas Rizal berharap Jurusan Informatika dapat terus menyesuaikan kurikulum dengan perkembangan teknologi. Selain itu, untuk teman-teman mahasiswa, selalu ingat bahwa ilmu di kuliah saja tidak cukup. “Keep up to date dengan teknologi dan ilmu-ilmu baru,” tutup Mas Rizal.