Rizki Syawaldi
Rizki Syawaldi

Rizki Syawaldi

Rizki Syawaldi merupakan mahasiswa Jurusan Informatika angkatan 2015 yang berhasil lulus dengan IPK membanggakan, yakni 3.94. Dengan nilai yang nyaris sempurna ini, Mas Rizki berhasil menjadi Wisudawan IPK Tertinggi Periode VI TA 2019/2020.

Selama berkuliah di UII, Mas Rizki pernah aktif di sebagai asisten laboratorium untuk mata kuliah Basis Data, PSD, PABW, PWEB, Sistem Operasi, dan Jaringan Komputer. Kini, ia sibuk membangun portofolio yang lebih baik, entah dengan belajar secara otodidak sampai ikut kegiatan magang.

“Yakin dengan kemampuan diri sendiri!” Itulah sececah kiat untuk menjadi yang terbaik ala Mas Rizki. Baginya, sebelum menuntut ilmu, kita harus memantapkan niat dan yakin dengan diri kita sendiri. Setelah itu, kenali kelebihan dan kekurangan kita. Poin penting selanjutnya, gunakan metode belajar yang sesuai dengan kita.

Mas Rizki sangat berterima kasih kepada dosen dan teman-temannya selama di UII. Baginya, kuliah di UII membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik, dari yang tidak peduli terhadap orang lain menjadi lebih peduli. 

Pria yang berasal dari Samarinda ini juga berharap, ke depannya, Jurusan Informatika dapat terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi dan menghasilkan sumber daya manusia yang bermanfaat, cerdas, dan berakhlak mulia. 

“Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru, selalu bantu orang yang membutuhkan, dan jangan pernah menyerah menghadapi masalah dalam kehidupan,” tutupnya.