, ,

Gilang Persada Jadi Lulusan IPK Tertinggi Infomatika UII

Gilang Persada Bhagawadita, mahasiswa Prodi Informatika UII – Program Sarjana Angkatan 2018 berhasil meraih IPK tertinggi dalam Wisuda Periode I & II Tahun Akademik 2021/2022. Ia memperoleh IPK 3,97 dengan masa studi kurang dari 4 tahun.

Tidak hanya jago di kegiatan akademik, selama kuliah Gilang turut aktif dalam berbagai kegiatan, sebut saja kepanitiaan, UKM Himpunan Basket, PSC, dan Kosmik. Di tahun ketiganya, Gilang juga berkesempatan mengikuti program double degree ke Nanjing Xiaozhuang University, China.

“Tipsnya, dibawa santai saja, sih. Selain itu, coba lebih aktif di kelas dan buat dosen bisa kenal dekat sama kita,” ujar Gilang, saat ditanya bagaimana tipsnya bisa lulus kuliah dengan raihan IPK tertinggi.

Gilang memilih sebuah judul “Developing Mobile Attendance System Using QR Code and GPS Tracking with Flutter” sebagai tugas akhirnya. 

“Judul ini aku pilih karena terinspirasi masalah sistem presensi di UII (dulu) yang berbeda dengan ketika aku di NXU, ditambah dengan pemanfaatan mobile phone sehingga sistem presensinya bisa lebih efektif dan lebih aman. Namun, tidak dipungkiri bakal tetap ada kecurangan-kecurangan selanjutnya,” jelas Gilang.

Gilang merasa sangat beruntung bisa kuliah di Informatika UII sebab ia bisa mendapat kesempatan program double degree ke NXU. “Kurikulum Informatika UII juga sangat mantap,” tambahnya.

Sebagai penutup, Gilang berpesan sebagai mahasiswa harus mulai mencari jati diri sedini mungkin, misalnya ingin fokus ke mana dan ke depannya ingin menjadi apa. Menurutnya, hal itu akan menentukan kegiatan kita sehari-hari saat kuliah sehingga ilmu yang didapat bisa lebih berguna nantinya. “Mau main game atau refreshing lainnya boleh, tapi harus ingat apa tujuan utama kita kuliah,” tutupnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *