La Ode M Farhan Fauzan Raih IPK 3,86

La Ode M Farhan Fauzan
La Ode M Farhan Fauzan

La Ode M Farhan Fauzan

 

La Ode M Farhan Fauzan menjadi Wisudawan Terbaik pada Wisuda Periode V Tahun Akademik 2018/2019. Farhan berhasil memperoleh IPK 3, 86.

Di awal perkuliahan, ternyata Farhan turut kesulitan dalam pemrograman. Terlebih ia belum pernah belajar mengenai pemrograman sebelumnya. Selain itu, ketika itu ia juga harus meminjam laptop teman atau belajar di laboratorium untuk mendalami pemrograman.

Namun, meskipun awalnya sulit, Farhan tidak pernah menyesal dengan pilihannya untuk masuk ke Teknik Informatika UII. “Memang tidak mudah karena setiap hal butuh proses,” ujarnya.

Selama menjadi mahasiswa, Farhan aktif menjadi asisten laboratorium Struktur Data dan PBO. Ilmu-ilmu yang selama ini ia peroleh ditransfer ke mahasiswa yang lain dengan cara mengajar pula.

Ditanya tentang tips menjadi mahasiswa berprestasi, Farhan dengan mantap menjawab, “Perbanyak rasa ingin tahu tentang ilmu yang sedang dipelajari, lalu “praktikkan”. Jangan gampang menyerah dan yang terpenting terus berdoa.”

Farhan juga berpesan untuk keluarga Teknik Informatika UII agar selalu menjaga persatuan dan tali silaturahmi. “Tetap semangat mengejar cita-cita ke depan dan teruslah berkarya demi bangsa,” tutupnya.

Selamat, La Ode Muhammad Farhan Fauzan! Semoga ilmu yang didapat memberikan keberkahan.