Balasan Sedekah, Karya Animasi Tim Bebas

Balasan Sedekah GMM

Hai, IT Solution Enablers! Kemarin sudah bahas karya terbaik matkul FPA-RPL, sekarang kita bahas karya yang berhasil mengguncang jagat per-expo-an dari mata kuliah Grafika dan Multimedia, Balasan Sedekah, karya dari tim Bebas!

Nah, karya apa sih ini? Jadi, berbeda dengan kategori lainnya yang beroutput aplikasi atau purwarupa aplikasi, mata kuliah Grafika dan Multimedia ini memiliki output video animasi, gengs. Karya dari tim Bebas yang berjudul Balasan Sedekah, yang jadi pemenang pada kategori ini.

Animasi singkat ini menceritakan kisah Pak Budi, seorang Regional Manager di suatu korporasi ternama, yang terkenal pelit hingga menjadi orang dermawan yang rajin sedekah. Dapat hidayah, nih, ceritanya.

Tim Bebas bercerita bahwa target animasi mereka ini memang dikhususkan untuk mengajak orang-orang bersedekah, dengan mengetahui balasan apa yang didapat jika bersedekah. Seperti dalam surat Al Hadid ayat 18 berikut:

Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia. (Al-Hadid Ayat 18)

Animasi ini sendiri dibuat menggunakan software Processing dengan menggunakan bahasa pemrograman Java. Keren, ya!

Yuk kita lihat cuplikan karya dari Faruq Zulfikar Azzam, Haykal Syuhada, dan Wahyu Kartika Candra di bawah!