Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa-mahasiswa Informatika UII. Melalui Program Kreativitas Mahasiswa yang dilaksanakan tiap tahunnya,  yang diperlombakan pada skema PKM-K (Kewirausahaan).

Whole Book ini adalah sebuah buku  cerita dan edukasi untuk anak-anak disabilitas yang dibuat dengan teknologi Augmented Reality. Karya ini berawal dari masalah terbatasnya media pembelajaran untuk para penyandang disabilitas, hingga mereka berinisiatif untuk membuat sebuah solusi untuk mengisi kekosongan ini. Melalui Whole Book yang disertai Braille dan Video SIBI (Sistem Isyarat Bahasa Indonesia), anak-anak penyandang disabilitas bisa belajar layaknya anak-anak lainnya.

Proses pembuatan buku ini tentu tidak mudah, mereka harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan orang-orang yang berpengalaman dalam mengajar anak disabilitas, seperti guru-guru SLB. Konsultasi ini menghasilkan Whole Book yang terdiri dari beberapa bagian yang masing-masing mengandung cerita, edukasi karakter, dan pembelajaran lainnya. Kesemuanya terintegrasi dengan teknologi Augmented Reality.

Ihsan dan Zaenal berharap, karya mereka ini dapat membawa angin segar dalam membantu belajar anak-anak. Menginspirasi banget, ya?

Kuy, aktif berkompetisi dan cetak prestasi sebanyak-banyaknya! 😁