,

Pelatihan Basis Data Online

Yuk, ikuti Pelatihan Basis Data Online dari Laboratorium Sirkel Informatika UII

Basis data relasional merupakan salah satu mata kuliah inti dalam bidang ilmu terkait komputer, seperti di jurusan Informatika, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, dan Ilmu Komputer. Tak heran, data merupakan salah satu aset berharga saat ini. Bahkan, Clive Humby, seorang ahli matematika dari Inggris, pernah berujar bahwa “Data is the new oil. Like oil, data is valuable, but if unrefined it cannot really be used”.

Peningkatan kebutuhan pengguna yang dibarengi dengan pertumbuhan teknologi basis data, metode serta tool untuk belajar basis data juga berkembang. Sayangnya, e-learning untuk belajar basis data umumnya tersedia dalam Bahasa Inggris dan belajar pun harus urut materi. Oleh karena itu, Laboratorium Sistem Informasi dan Perangkat Lunak (Lab. Sirkel) Jurusan Informatika UII berinisiatif untuk menyelenggarakan kursus online terbuka (disebut juga Massive Open Online Course atau MOOC) berisi pembelajaran basis data.

Apa yang akan Anda peroleh di pelatihan basis data?

  • Materi berkualitas
  • Kecepatan belajar bisa disesuaikan (self pace)
  • Konten (tutorial, video, asesmen) dalam Bahasa Indonesia
  • 100+ teks tutorial yang ringkas dan mudah dibaca (byte sized)
  • 200+ soal asesmen dengan kesulitan berjenjang (sesuai Taksonomi Bloom)
  • Sertifikat

Di kursus ini, Anda akan belajar mengenai model data dan bahasa pemrograman untuk basis data relasional, yaitu Data Definition Language (DDL) dan kueri. Silakan simak diagram capaian pembelajaran yang telah disusun.

Siapa yang bisa bergabung dalam Pelatihan ini?

Pelatihan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, syarat peserta berusia di atas 18 tahun.

Tunggu apa lagi?!

Yuk, daftarkan dirimu ke: https://s.id/ikutsirkel

Ssstt… dapatkan reward-reward menarik jika Anda bisa mengajak teman untuk mendaftar pelatihan ini. Gunakan 6 digit kode referral yang terkirim ke email Anda segera setelah Anda mendaftar!

Narahubung: [email protected]