,

Dosen Informatika UII di IC3K 2019, Austria

Dr. M. Andri Setiawan, Dosen Informatika UII, di IC3K, Austria

Berita datang dari Bapak M. Andri Setiawan, salah satu dosen Informatika UII, setelah pulang dari IC3K (International Joint Conference on Knowledge Discovery, Knowledge Engineering, and a Knowledge Management) di Vienna University of Technology (TU Wien), Austria pada tanggal 17-19 September 2019 lalu.

Beliau mempresentasikan paper penelitian yang berjudul “How 802.1x Enhances Knowledge Extraction from Large Scale Campus WiFi Deployment”. Penelitian ini memanfaatkan data WiFi yang di-deploy di lingkungan UII, baik UIIConnect maupun eduroam, sebagai alat bantu pengambilan beragam keputusan organisasi dalam lingkungan UII, seperti mobilisasi orang, fasilitas kampus, otomasi, dan lain sebagainya. Selain bertugas mempresentasikan hasil penelitian, Pak Andri juga menjadi salah satu session chair konferensi dan bertugas menjadi moderator dalam salah satu sesi.

 

Dr. Andri dengan Prof. A Mien Tjoa dari TU Wien

Dr. Andri dengan Prof. A Mien Tjoa dari TU Wien

Di samping kegiatannya mengikuti konferensi, beliau juga membangun relasi dengan profesor senior TU Wien, Prof.  A Min Tjoa, dan mendiskusikan berbagai kemungkinan kerja sama antara UII dan TU Wien. Selain itu juga beliau melakukan inisiasi diskusi untuk membangun kerja sama dengan UNIDO (United Nations Industrial Development Organization). Membicarakan peluang bagaimana UII dapat berkontribusi dalam riset antara Indonesia dan UNIDO, beliau berdiskusi dengan Dr. Dindin Wahyudin, warga Indonesia yang saat ini bekerja di UNIDO, Wina.

Dr. Andri dengan Dr. Dindin Wahyudin, UNIDO

Dr. Andri dengan Dr. Dindin Wahyudin, UNIDO