, ,

Kolokium Automata Kurikulum 2016

Kolokium Automata 2019

apak Teduh Dirgahayu, Kaprodi S1 Informatika UII

“Sesuai dengan namanya, “Automata”, para mahasiswa dapat berkembang dan belajar dengan kemampuannya sendiri,” harap Bapak Teduh Dirgahayu, selaku Kaprodi S1 Informatika UII.

Alhamdulillah, telah terlaksana Kolokium Automata pada Sabtu (7/12) bagi para mahasiswa Kurikulum 2016. Pembukaan kolokium bertempat di Auditorium FTI UII dan dilanjutkan dengan presentasi paralel di beberapa kelas di FTI UII. Sebanyak 53 makalah dipresentasikan oleh para mahasiswa kurikulum 2016.

Selain dihadiri oleh para presenter yang berasal dari mahasiswa kurikulum 2016, kolokium ini juga dihadiri oleh mahasiswa umum dan para dosen. Kolokium ini tidak semata-mata pemenuhan Mata Kuliah Publikasi Ilmiah saja, tetapi sebagai gambaran bagi mahasiswa selanjutnya yang akan mengikuti Kolokium Automata, khususnya di lingkup Informatika UII. Menurut Mira, salah satu mahasiswa yang mengikuti Kolokium Automata sebagai presenter, kolokium ini merupakan media yang bagus bagi para mahasiswa yang belum pernah mengikuti seminar di eksternal. Kolokium ini sekaligus tempat belajar yang baik untuk menulis makalah karena prosedur kolokium ini mengikuti seminar-seminar lain. Untuk selanjutnya, Kolokium Automata ini akan dilaksanakan kembali khususnya bagi para mahasiswa kurikulum 2016 yang belum pernah mengikuti seminar di eksternal.

Publikasi artikel yang dipresentasikan di Automata bisa dilihat di link ini.