,

Dwitiya dan Fira Pulang dari RMUTT

Banyak orang mengatakan bahwa habiskan jatah gagalmu di masa muda dan gunakan kesempatan seluas-luasnya untuk menjelajahi dunia. Inilah yang diterapkan oleh Kahfiara Krisna dan Dwitiya Pradipta, mahasiswa angkatan 2016, yang telah bertolak ke Indonesia setelah tiga bulan menetap di Negara Gajah Putih atau Thailand. Mereka melaksanakan penelitian untuk tugas akhirnya di tahun keempat khususnya di Rajamangala University of Technology Thanyaburi (RMUTT).

Menjalankan penelitian untuk tugas akhir di luar negeri pastinya merupakan pengalaman berharga bagi keduanya. Karena sudah mencapai tahun akhir di perkuliahan, menurut mereka, penting untuk mencari pengalaman sebelum lulus dan mencari relasi di luar negeri. Mereka juga ingin belajar mengenai budaya Thailand dan budaya belajar di RMUTT. Dengan adanya program ini, mereka dapat mewujudkan keinginan tersebut.

Dwitiya

 

Tentu saja dengan adanya program ini, mereka dapat menjalankan penelitiannya dengan bantuan dosen setempat. Selain dosen, terdapat pula teman sebaya yang memiliki projek penelitian yang serupa (projek kolaborasi) sehingga sangat menguntungkan mereka untuk mengembangkan penelitian.