Penjelasan Akademik Mahasiswa Baru Informatika UII 2020

Penjelasan Akademik Mahasiswa Baru Informatika UII 2020Kamis (24/9) lalu, Program Studi Informatika Program Sarjana melaksanakan agenda rutin Penjelasan Akademik Mahasiswa Baru Informatika 2020.

Meskipun terlaksana secara daring melalui Zoom Meeting, tidak mengurangi semangat para peserta untuk mengikuti tiap sesi acara. Agenda ini diikuti oleh 190 mahasiswa baru, Ketua Jurusan Informatika, Ketua Prodi Informatika Program Sarjana, para DPA, dan juga dosen serta tenaga pendidik Informatika UII lainnya.

Penjelasan Akademik Mahasiswa Baru Informatika 2020 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan gambaran proses perkuliahan di UII, khususnya Jurusan Informatika, kepada mahasiswa baru. Harapannya, ketika perkuliahan tatap muka dilaksanakan, mahasiswa baru sudah sedikit banyak mengenal kurikulum, rekan belajar, dosen, civitas akademik, maupun fasilitas di Informatika UII.

Agenda dibuka dengan pembacaan ayat suci Qur’an oleh mahasiswa baru penerima Beasiswa Hafidz Qur’an, yaitu  Intan Nabila. Kemudian, dilanjutkan sambutan Bapak Hendrik selaku Ketua Jurusan Informatika, penjelasan akademik oleh Bapak R. Teduh Dirgahayu selaku Ketua Prodi Informatika Program Sarjana, dan permainan Quiz with Informatics untuk menguji sejauh mana Maba telah memahami Informatika UII. Kuis ini juga menentukan pemenang doorprize. Terakhir, agenda ditutup dengan sesi bimbingan akademik oleh masing-masing DPA.

Selamat datang, mahasiswa baru Informatika UII! Meskipun seluruh aktivitas akademik harus dilaksanakan secara daring, Informatika UII siap berkomitmen untuk menyediakan proses pendidikan yang terbaik.