Surat Edaran Program Merdeka Belajar NUNI

Program Merdeka Belajar NUNI (PMBN) merupakan inisiasi NUNI melalui anggotanya untuk mengikuti arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Nadiem Makarim mengenai Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Dua belas universitas anggota NUNI dari total 21 anggotanya turut berpartisipasi dalam program ini, di antaranya adalah:

  1. Universitas Islam Indonesia
  2. Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  3. Universitas Bina Nusantara
  4. Universitas Islam Sultan Agung
  5. Universitas Katolik Parahyangan
  6. Universitas Katolik Soegijapranata
  7. Universitas Kristen Maranatha
  8. Universitas Kristen Petra
  9. Universitas Muhammadiyah Malang
  10. Universitas Padjajaran
  11. Universitas Surabaya
  12. Universitas Sanata Dharma

Dalam berbagai kesempatan tentunya selain mendapatkan pengalaman akademis yang baru, mahasiswa juga bisa mengalami interaksi dengan mahasiswa lainnya dari universitas-universitas di dalam konsorsium NUNI ini. Melalui PMBN, keunggulan program studi dan semangat kebersamaan menjadi sangat penting untuk dapat menujukkan esensi dari program ini. Terlebih lagi untuk memberikan nilai yang berharga bagi generasi muda Indonesia dalam mengembangkan wawasan, nasionalisme serta calon – calon pemimpin yang unggul di masa depan. Diharapkan program ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dari berbagai universitas negeri dan swasta terkemuka di berbagai daerah untuk dapat mengenyam pendidikan di universitas mitra.

Daftar Persyaratan Dokumen Merdeka Belajar NUNI

Catatan: Surat rekomendasi (no 5) tidak diperlukan karena sudah diwakili dengan TTD Kaprodi di formulir pendaftaran. Checklist pada tabel mohon tetap dicentang.

Bagi mahasiswa Informatika UII yang berminat, silakan kunjungi laman berikut untuk registrasi dan informasi lebih lanjut:

nuni.mobi/merdeka-belajar/