,

Temu Wali Angkatan 2016 dan 2017 Jurusan Informatika FTI UII

Temu wali

Sabtu, 29 Oktober, Program Studi Informatika Program Sarjana mengadakan agenda Temu Wali untuk Mahasiswa Angkatan 2016 dan 2017 dengan tema “Merajut Impian, Meraih Masa Depan”. Agenda ini terdiri dari tiga sesi, yaitu Temu Wali, Sharing Motivasi, dan Bimbingan DPA.

Temu Wali

temu wali

Sesi pertama adalah Temu Wali yang dihadiri oleh orang tua/wali mahasiswa angkatan 2016 dan 2017. Sesi ini diisi oleh Bapak Dhomas Hatta Fudholi S.T., M.Eng., Ph.D. selaku Kaprodi Informatika Program Sarjana secara virtual. Pada sesi ini Pak Dhomas menjelaskan mengenai standar kelulusan yang berlaku di Informatika Program Sarjana yang kemudian dilanjutkan diskusi peserta yang dipandu oleh MC.

Sharing Motivation

temu wali

Sesi selanjutnya yaitu sharing motivation. Sesi Sharing Motivation ini diisi oleh Ibu Nanum Sofia, S.Psi., S.Ant., M.A. Pada sesi ini beliau menyampaikan motivasi untuk mahasiswa untuk menggapai impian kelulusan studi. Beliau juga memberikan tips atau solusi untuk mahasiswa yang sedang mengalami masalah dalam perkuliahan. Solusi tersebut berasal dari dari sendiri, Allah Swt, dosen, dan lingkungan lain.

Bimbingan DPA

temu wali

Setelah mendengarkan motivasi dari Ibu Nanum, sesi selanjutnya adalah sesi bimbingan DPA. Orang tua atau wali dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan dosen pembimbing akademik mahasiswa. Mereka dipersilahkan untuk berdiskusi dengan DPA masing-masing dengan harapan dapat menjadi solusi atas permaslahan yang sedang dihadapi atau pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab di sesi diskusi. Sesi Bimbingan DPA menjadi sesi terakhir dari agenda Temu Wali kali ini.

 

Dengan dilaksanakan agenda ini, diharapkan mampu menjaga hubungan yang baik antara Program Studi Informatika Program Sarjana dengan orang tua/wali angakatan 2016 dan 2017 sehingga dapat membantu menyukseskan perkuliahan mahasiswa.

 

Lihat postingan selengkapnya di instagram Informarika uii, Temu wali informatika 2016 dan 2017