,

Mahasiswa Informatika UII Presentasi di SINTAK Semarang

Mahasiswa Informatika UII Presentasi di SINTAK 2019

Tahun keempat Kurikulum 2016 Program Studi Informatika – Program Sarjana UII mewajibkan para mahasiswanya untuk publikasi ilmiah. Publikasi ilmiah tersebut bisa dilakukan internal (kolokium yang diadakan oleh Prodi) atau eksternal (seminar di luar kampus).

Tanggal 27 November 2019 lalu, beberapa mahasiswa Prodi Informatika Program Sarjana FTI UII Angkatan 2016 melakukan publikasi hasil penelitiannya di Unisbank, Semarang, Jawa Tengah dalam acara Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Aplikasi Komputer (SINTAK) yang diadakan oleh Fakultas Teknologi Informasi dari kampus yang ada di Ibukota Jawa Tengah tersebut. Mereka adalah: Ainayya Ghassani, Vani Nurhafida, Khoirina Afifah, Amalia Citra, dan Gaswara Sani yang juga merupakan mahasiswa bimbingan dari Bapak Hari Setiaji, S.Kom., M.Eng.

Mahasiswa Informatika UII Presentasi di SINTAK 2019 Unisbank

Selain presentasi penelitian, SINTAK 2019 di Unisbank juga mengadakan seminar bertemakan financial technology (fintech) dalam ekonomi digital. Ini tentu saja menjadi wawasan baru bagi para peserta. Alhamdulillah, presentasi penelitian berjalan dengan lancar dan tidak semenegangkan yang mereka kira. [/UA-FA]