Bayu Aprilananda Jadi Wisudawan Terbaik

Bayu Aprilananda Sujatmoko atau biasa disapa Mas Bayu merupakan Wisudawan Terbaik Gelombang I Tahun Akademik 2019/2020
Bayu Aprilananda Sujatmoko atau biasa disapa Mas Bayu merupakan Wisudawan Terbaik Gelombang I Tahun Akademik 2019/2020

Bayu Aprilananda Sujatmoko atau biasa disapa Mas Bayu merupakan Wisudawan Terbaik Gelombang I Tahun Akademik 2019/2020.

Bayu Aprilananda Sujatmoko atau biasa disapa Mas Bayu merupakan Wisudawan Terbaik Gelombang I Tahun Akademik 2019/2020 dengan IPK menyentuh angka 3.92.

Selama berkuliah di Informatika UII, Mas Bayu sempat merasa minder karena merasa salah jurusan. Bahasa pemrograman terasa sulit karena ia belum pernah belajar sama sekali sebelumnya. Namun, memasuki semester 4, kegalauannya di Informatika akhirnya mulai hilang. Ternyata, setelah mendalami ilmunya, Informatika cukup mengasyikkan. Akhirnya, Mas Bayu bisa lebih fokus untuk kuliah sambil mengikuti kegiatan di kampus seperti mengikuti UKM Invose, organisasi keislaman di CENTRIS, dan kepanitiaan. Memang, ketika belajar itu butuh proses dan yang terpenting adalah nikmati prosesnya. 

Selain sibuk di kegiatan kampus, Mas Bayu juga pernah menjadi asisten dosen Fundamen Matematika, Sistem Informasi, Ethical Hacking, dan Sistem Informasi Geografis. Konsentrasi Jaringan dan Keamanan Komputer dan tugas akhirnya yang berjudul “Pengembangan Dashboard dan Backend System untuk Pengamanan Ruang Menggunakan RFID di BSI UII” telah mengantarkannya menjadi wisudawan terbaik.

Terakhir, pesan dari Mas Bayu untuk keluarga Informatika, “Saling menjaga tali silaturahmi, perbanyak rasa ingin tahu tentang ilmu yang sedang dipelajari dan jangan cepat puas apabila telah berhasil meraih suatu tujuan, tetaplah rendah hati, dan tawadhu. Tetap semangat mengejar cita-cita dan yang terpenting adalah jangan gampang menyerah dan terus berdoa.”

Barakallah untuk Mas Bayu Aprilananda Sujatmoko, semoga ilmu yang didapat dapat memberikan keberkahan dan bermanfaat.