Sari Kurnia Ningrum, Lulusan Terbaik April
Sari Kurnia Ningrum, Lulusan Terbaik Informatika

Sari Kurnia Ningrum, Lulusan Terbaik Informatika

Sari Kurnia Ningrum, mahasiswa Program Studi Informatika Program Sarjana yang berhasil lulus dengan IPK 3,83 dengan masa studi 3,5 tahun.

Pusing, tapi nagih. Itulah kesan perempuan yang akrab disapa Sari ini selama kuliah di Informatika UII. Ketika pertama kali masuk Informatika, Sari mengaku benar-benar tidak tahu cara membuka command prompt. Namun, karena kegigihan untuk belajar selama 3,5 tahun ini, Sari mampu lulus dengan nilai yang memuaskan .

Selama mengenyam studi di Informatika UII, Sari cukup aktif di beberapa kegiatan akademik, antara lain menjadi Asisten Laboratorium PSD, FPA, dan PABW; Asisten Dosen RPL dan Matematika Lanjut; serta Pengurus Inti PSC. Selain itu, ia juga aktif di kegiatan non-akademik. Ia beberapa kali mengikuti kepanitiaan jurusan hingga universitas, menjadi volunteer di Facebook Developer Circle Yogyakarta, volunteer di Amikom Business Park, sampai menjadi bagian dari tim internal di SULUR DREAM WORK.

Saat ini, perempuan kelahiran Boyolali, Jawa Tengah, ini aktif menjadi Junior Software Developer di Paperlust. Selain itu, beliau juga masih aktif menjadi volunteer di Facebook Developer Circle Yogyakarta dan tim internal di SULUR DREAM WORK.

Sari sendiri mengaku memang memiliki kiat sukses selama kuliah. Menurutnya,  kalanya kita tidak perlu mendengarkan omongan orang apalagi saat ingin memulai sesuatu. Namun, bukan berarti menutup telinga dari kritik dan saran, ya. Sari juga menambahkan, setiap orang punya definisi dan jalan sukses mereka masing-masing. Jadi, kita tidak perlu menjadikan kesuksesan orang lain menjadi tolok ukur kesuksesan kita.

Selamat kepada Sari Kurnia Ningrum. Semoga ilmu yang didapat selama kuliah dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri dan lingkungan. See you on top!