Penjelasan Akademik Magister

Pada 19 Maret 2021 kemarin, Program Studi Informatika – Program Magister Jurusan Informatika Universitas Islam Indonesia telah melaksanakan agenda kegiatan Penjelasan Akademik bagi mahasiswa baru.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Jurusan Informatika, Ahmad Rafi’e Pratama, S.T., M.I.T., Ph.D., dan Dekan Fakultas Teknologi Industri, Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo, M.T., kemudian dilanjutkan dengan Penjelasan Akademik oleh Ketua Program Studi Informatika – Program Magister, Izzati Muhimmah, S.T., M.Sc., Ph.D.

Pada semester ini, ada 27 mahasiswa baru yang diterima dari 31 orang pendaftar dari seluruh Indonesia dengan rincian 9 mahasiswa Sistem Informasi Enterprise, 5 mahasiswa Informatika Medis, 8 mahasiswa Forensika Digital, dan 5 mahasiswa Data Sains.

Kemudian, pada 28 Maret 2021, keseluruhan anggota baru keluarga Jurusan Informatika UII ini mengikuti agenda Siraman Rohati dan Orientasi HIMAIF.

Bapak Dr. Yudi Prayudi, S.Si., M.Kom. yang mengisi siraman rohani kali ini mengutip perkataan Imam Syafi’i berikut:

“Seseorang tidak akan mendapatkan semu

a ilmu walaupun ia mencobanya selama seribu tahun. Lautan ilmu sangatlah dalam, maka ambillah yang terbaik di antaranya.”

Nasihat ini dirasa tepat menggambarkan para mahasiswa magister baru yang mulai memfokuskan diri belajar di satu bidang ilmu setelah sebelumnya mempelajari hal yang lebih umum selama menempuh pendidikan Sarjana. 

Dengan selesainya agenda-agenda ini, maka 27 mahasiswa magister ini secara resmi disambut sebagai anggota baru keluarga besar Jurusan Informatika UII. Semoga sukses dalam menyelesaikan studinya dengan baik dan bisa membawa dampak baik bagi dunia teknologi Indonesia. Selamat bergabung!

Siraman Rohani