Hai, IT Solution Enablers! Kemarin sudah bahas karya terbaik matkul FPA-RPL, sekarang kita bahas karya terbaik dari matkul Pengembangan Sistem Informasi, Sidoti by Arkana! Karya ini dibuat oleh kelompok Arkana yang beranggotakan Bima Prakoso, Choirun Nisa, Akmal Fauzi, dan Thalia Maharani. Seperti apa ya karyanya??

Nah, Sidoti ini adalah sebuah sistem informasi yang ditujukan untuk para produsen roti yang kesulitan menentukan target pasar. Dengan Sidoti, para produsen bakalan bisa melihat tren roti yang dijual, beserta grafik penjualannya! Ini tentu berguna untuk mengetahui stok roti apa yang paling laris, agar kerugian akibat roti yang tidak laku bisa dikurangi.

“Wah tentunya jika ada bimbingan, keyakinan, waktu, dan kerja keras yang lebih maksimal, kami yakin tujuan dari ide karya kam ini bisa tercapai. Jika karya kami bisa direalisasikan, maka sangat bermanfaat bagi produsen roti karena si produsen roti”, harap Bima, ketua tim Arkana.

Arkana berharap, aplikasi yang dibuat dengan Laravel dan MySQL ini bisa dikembangkan lebih lanjut, mengingat aplikasinya masih dalam bentuk yang tidak sempurna. Dengan Sidoti, mereka berharap, para produsen roti yang kebanyakan masih menggunakan pencatatan manual, bisa mulai menggunakan teknologi digital. Dengan begitu, tujuan untuk membantu finansial para produsen bakalan bisa tercapai. ✨

 

Nah, itu dia karya Sidoti dari Arkana. Selanjutnya, mau bahas karya apa lagi nih?

 

======

Karya ini dapat kamu lihat di  website Informatics Expo


arkana