Alhamdulillah, Mahasiswa Teknik Informatika kembali meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang lomba Software Development UNITY Competition #6 di Universitas Negeri Yogyakarta. Tim Ulil Albab Squad yang beranggotakan Mike Rustia Putri (TIF ’14), Sari Kurnia (TIF ’16) dan Muhammad Multazam (TIF ’16) berhasil meraih juara 3 Nasional dengan membawa inovasi aplikasi permainan sebagai media edukasi untuk pendidikan karakter anak-anak sekolah dasar.

Software Development UNITY Competition #6 merupakan salah satu bagian rangka acara UNY Festival untuk menyambut Dies Natalis UNY ke 54 yang diadakan pada tanggal 27-28 April 2018. Selain lomba Software Development, terdapat 2 lomba IT lainnya dalam UNITY Competition yaitu IOT Competition dan Network Computer. Adapun tema yang diangkat dalam lomba ini yaitu “Spark Your Future with Innovation Technology”.

Adapun alur lomba Software Development yaitu pada tahap awal, peserta mengirimkan proposal dan video terkain aplikasi yang dikembangkan. Dari 100 lebih peserta, terpilih 10 Finalis dari berbagai universitas nasional di Indonesia untuk mengikuti final lomba di Universitas Yogyakarta. Penilaian final yaitu presentasi selama 10 menit dan challange dari juri yaitu tantangan berupa perbaikan fitur dan pengembangan aplikasi selama 100 menit. Adapun juri dalam kompetisi ini yaitu Dr. Priyanto, M.kom dosen pendidikan teknik elektronika dan informatika UNY, Catur adi Nugroho S.Pd Android developer Qiscus, Fatima Azzahro S.Pd Former Android Developer di Gojek dan PayPro Indonesia.

Harapan dari Tim Ulil Albab Squad yaitu aplikasi permainan ini dapat terus dikembangkan dan bermanfaat untuk memajukan karakter generasi muda. Semoga mahasiswa Teknik Informatika semakin termotivasi untuk berkarya dan menerapkan ilmu yang telah didapatkan untuk memajukan Indonesia!