Mengembangkan passion bisa melalui jalan apa saja, salah satunya melalui kompetisi. Inilah yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa angkatan 2018, Anwaruddin Ridho Novianto, setelah pulang dari Universitas Pertamina, Jakarta untuk mengikuti yang diselenggarakan pada tanggal 21-22 November lalu. 

Bersama rekan satu timnya yang berasal dari Teknik Elektro 2018, Fauzan Adicakti, persiapan yang dilakukan sejak bulan Oktober. Mereka harus berhadapan dengan beberapa pemain yang berasal dari beberapa universitas di Indonesia.  Dengan tema kompetisi “Peran Milenial dalam Keberlanjutan Energi”, mereka berdua mulai mencari ide-ide apa saja yang bagus untuk dipresentasikan dan mendesain poster infografis. Setelah melewati masa-masa cemas, atas izin Allah akhirnya terbayar dengan mendapatkan juara kedua. 

Anwar dan Fauzan

Selanjutnya, bagi Anwar, ia akan terus mengasah kemampuan passion-nya dalam desain grafis agar bisa bersaing dengan graphic designer lainnya. Menurutnya, jika kita tetap gagal, ia yakin masih ada hal baik yang bisa diambil dari kegagalan tersebut dan dapat dijadikan pengalaman berharga kedepannya untuk mencapai kesuksesan yang lain.