,

Pengumuman Nilai Terbaik Tantangan Bebras 2017

Pada tanggal 16 November 2017 telah diselenggarakan acara nasional yang menantang seluruh siswa dari jenjang SD, SMP hingga SMA dalam berfikir komputasi (Computational Thinking/CT). Acara bertajuk Tantangan Bebras 2017 ini diselenggarakan oleh 33 perguruan tinggi se Indonesia. Universitas Islam Indonesia menjadi salah satu biro yang memfasilitasi siswa-siswi di wilayah Sleman dalam mengikuti tantangan ini.

Kegiatan ini dilakukan secara daring, di mana siswa-siswi dari 9 sekolah perwakilan koordinasi Biro UII mengerjakan secara bersama di Laboratorium Terpadu Program Studi Teknik Informatika UII, Gedung Wahid Hasyim.

Dari tantangan tersebut, setiap siswa akan mengerjakan soal-soal yang diberikan untuk mendapatkan nilai yang terbaik. Dan berikut adalah para siswa yang mendapatkan nilai dan ranking terbaik dalam koordinasi Biro UII:

untuk Kategori Penggalang
Rangking I An. Satrya Adjie Rahardani SMP N 2 Ngaglik
Rangking II An. Erlangga Kynaya SMP N 4 Pakem
Rangking III An. Muhammad Naufal Aqil Farhan SMP N 4 Pakem

untuk Kategori Penegak
Rangking I An. Alfiani Nur Prasmawati SMA N 2 Ngaglik
Rangking II An. Fitria Nuha Salsabila MAN 4 Sleman
Rangking III An. Bayu Eka Nugraha MAN 4 Sleman

Selamat kepada para siswa. Sebagai informasi, semua siswa yang mengikuti Tantangan Bebras akan mendapatkan sertifikat nasional dari Biro Bebras Pusat. Dan sebagai apresiasi, Prodi T. Informatika UII menyediakan beberapa hadiah kepada keenam siswa yang mendapatkan nilai terbaik tersebut. Semoga hal ini dapat memicu semangat para siswa untuk mempelajari keilmuan informatika (computer science) lebih dalam lagi.

Sampai berjumpa di Tantangan Bebras 2018.

Koordinator Bebras Biro UII
Hanson Prihantoro Putro, M.T., CTFL.