Annisa Kurniasari, Wisudawati Terbaik se-FTI

Annisa Kurniasari

Annisa Kurniasari, Wisudawati Terbaik Informatika sekaligus se-FTI pada Wisuda Periode III Tahun Akademik 2019/2020 yang berhasil meraih IPK 3,93 dengan masa studi 3,5 tahun.

Beliau adalah Annisa Kurniasari, Wisudawati Terbaik Informatika sekaligus se-FTI pada Wisuda Periode III Tahun Akademik 2019/2020, Sabtu (29/2) lalu. Annisa berhasil meraih IPK 3,93 dengan masa studi 3,5 tahun.

Perjuangan Annisa untuk meraih prestasi yang gemilang ternyata tidak mudah. Ia sempat merasa minder dengan teman-teman seangkatan yang memang memiliki passion di Informatika. Namun, karena perjuangan, teman-teman yang saling membantu, dan didukung dosen yang memadai, Annisa akhirnya mampu survive dan menjadi yang terbaik di Informatika.

Selama mengenyam pendidikan di Program Studi Informatika Program Sarjana UII, Annisa Kurniasari aktif di beberapa kegiatan. Beliau aktif di kegiatan Marcomm FTI dan sempat bergabung dengan Tim DPKA untuk menjadi desainer grafis. Selain itu, Annisa merupakan Asisten Mandiri dosen untuk mata kuliah Grafika dan Multimedia, Fundamen Informatika, Business Intelligence, dan Bahasa Inggris untuk Informatika.

Meskipun mendapatkan gelar Wisudawati Terbaik, bagi Annisa, tidak ada kiat khusus dalam belajar. Hanya saja, ia memang bukan tipe yang gemar menunda pekerjaan dan  memaksakan diri ketika sudah lelah. Menurutnya, lebih baik beristirahat ketika sudah lelah.

“Jangan pernah berhenti berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam berbagai hal,” ungkap Annisa. Annisa percaya, terlepas dari latar belakang profesi yang digeluti, setiap orang harus selalu berusaha untuk bisa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya dan memberikan manfaat bagi sesama. Tentunya, manfaat ini harus diberikan dengan kerja keras dan tanggung jawab sesuai dengan keilmuan dan profesi masing-masing.

“Jangan lupa juga untuk saling membantu satu sama lain. Setelah itu, serahkan semuanya kepada Allah dengan banyak berdoa,” tambah Annisa. Sebagai manusia, kita memang harus selalu berusaha dan percaya bahwa Allah tahu yang terbaik bagi kita.

Semoga dengan gelar Wisudawati Terbaik ini dapat memudahkan Annisa Kurniasari menuju level hidup selanjutnya serta ilmu yang didapat selama berkuliah di Program Studi Informatika Program Sarjana UII dapat memberikan manfaat bagi diri dan lingkungan sekitar.