Intan Oktafiani, Alumni S1 Informatika, Dosen ITENAS Bandung

Intan Oktafiani

Kali ini kita akan bahas salah satu alumni dari S1 Informatika. Mbak Intan Oktafiani yang akrab disapa Mbak Intan ini alumni Angkatan 2012. Sekarang beliau sudah bekerja sebagai staf pengajar di ITENAS Bandung. Alumnus yang berasal dari Jambi ini dulu saat lulus mendapatkan IPK 3.80 pada tahun 2016.

Motivasi awal saat masuk Informatika ini, sejak SD rupanya Mbak Intan suka mengotak-atik komputer. Walaupun kenyataannya malah mempelajari programming (bukan memperbaiki komputer dan sebagainya), Mbak Intan juga menikmati kuliahnya karena Mbak Intan juga belajar matematika, algoritma, dan sebagainya.

Pengalaman Kuliah Tak Terlupakan

Mbak Intan katanya selalu deg-degan di kelas Bu Izzati karena beliau suka menunjuk mahasiswanya secara random untuk mengerjakan soal di papan tulis. Mbak Intan juga yang sering menjadi targetnya 😁 Tapi, dibalik semua itu pasti ada hikmah yang didapat dari tiap-tiap dosen walaupun cara mengajarnya berbeda. Salah satunya biar mudah fokus 😉

Intan Oktafiani

Aktif Berorganisasi

Kesibukan Mbak Intan Oktafiani saat kuliah juga lumayan banyak. Mbak Intan dulu pernah ikut Kosmik di Divisi Vokal. Jadi Sekretaris HMTF, Sekretaris Makrab (dulu namanya BIOS yang berubah jadi SIGN IN lalu akhirnya sampai sekarang namanya INPUT). Selain itu, Mbak Intan juga jadi asisten dosen Ibu Novi Setiani dan Pak Andhik Budi dan asisten pelatihannya Ibu Izzati.

Ternyata, Mbak Intan juga punya usaha sambilan. Berawal dari mata kuliah Kewirausahaan Ibu Rininta yang Alhamdulillah dipilih menjadi Tenant Batch Pertama di IBISMA UII. Nama usahanya @ademhawa. Tapi, sampai sekarang masih vakum semenjak Mbak Intan skripsi.

Pesan untuk Keluarga Informatika

“Jangan mau jadi yang biasa-biasa saja. Tunjukkan kelebihanmu, dunia di luar sana semakin kompetitif. Kalau mau jadi praktisi di bidang IT, mulai dari sekarang ikuti pelatihan-pelatihan sesuai passion-mu. Ikutlah dalam proyek-proyek kecil untuk menambah pengalamanmu. Kalau mau jadi akademisi, selesaikan kewajiban kuliahmu sebaik mungkin. Cari info kuliah selanjutnya dari jauh-jauh hari. Ikut dalam proyek-proyek kecil juga membantu untuk kelancaran sekolahmu nanti. Semangat! Semua ada jalannya! Bismillah.”

Motto Mbak Intan: “Man Jadda Wajada. Do your best and ikhtiar”

Yuk, tetap semangat kembangkan passion! Sukses selalu Mbak Intan dan alumnus yang lain!