Webinar Informatika Medis untuk Membantu Proses Pengambilan Keputusan

Sabtu, (4/7) lalu, telah diselenggarakan Webinar Prodi Informatika Program Magister UII “Mengajak Millenials Beramal Maksimal di Era New Normal” dengan judul “Teknologi Informatika Medis untuk Membantu Proses Pengambilan Keputusan”. 

Kegiatan ini terlaksana selama pukul 08.30-11.00 melalui Zoom Meeting. Sebagai narasumber, yaitu Ibu Dr. Sri Kusumadewi. 

Webinar Informatika Medis untuk Membantu Proses Pengambilan Keputusan

Agenda webinar dilaksanakan untuk berbagi ilmu dan pengalaman, serta memberikan insight terkait penelitian Informatika Medis kepada masyarakat umum. Selain itu, webinar ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Prodi Informatika Program Magister, terutama konsentrasi Informatika Medis, kepada masyarakat.

Webinar dibuka oleh sambutan Bu Izzati Muhimmah, Ph.D. selaku Kaprodi Informatika Program Magister. Kemudian, Ibu Dr. Sri Kusumadewi memaparkan teknologi-teknologi yang bisa membantu pengambilan keputusan dalam kasus medis, dilanjut oleh drg. Khanan, M.Kom. dan Ibu Rika Ismayanti, S.Kom., M.Kom. yang mendemokan aplikasi pendukung keputusan dalam bidang medis.

Dalam agenda ini, terdapat kuis yang berkaitan dengan materi yang telah dibahas. Selain itu, juga terdapat sesi foto bersama dan pembagian doorprize. Doorprize diundi dari peserta yang aktif bertanya/diskusi di Zoom, peserta yang berbagi ilmu yang didapatkan dalam webinar ke media sosial, serta peserta yang menjawab kuis dengan benar dan paling cepat.

Simak rekamannya di video ini

Ke depannya, setiap hari Sabtu di bulan Juli 2020 ini, Prodi Informatika Program Magister akan aktif menyelenggarakan webinar.

Webinar Magister Informatika UII