, ,

Pelatihan Pemrograman Digital Image Processing dan Soft Computing Menggunakan MATLAB

Pada tanggal 9-10 Oktober 2021 lalu, Konsentrasi Informatika Medis – Program Studi Informatika Program Magister menghelat agenda Workshop MATLAB. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting pada pukul 08.00-15.00 WIB (9 Oktober 2021) dan 08.00-12.00 WIB (10 Oktober 2021).

Agenda ini diikuti oleh mahasiswa magister yang mengambil konsentrasi Informatika Medis. Sebagai narasumber, yakni Dr. Sri Kusumadewi, S.Si., M.T., Arrie Kurniawardhani, S.Si., M.Kom., dan Izzati Muhimmah, S.T., M.Sc., Ph.D.

MATLAB atau Matrix Laboratory merupakan bahasa pemrograman tinggi yang dikembangkan oleh MathWorks. Setiap data pada MATLAB menggunakan matriks sebagai dasar komputasinya sehingga disebut Matrix Laboratory.

MATLAB menjadi populer di berbagai disiplin ilmu. Hal ini didukung kemampuannya dalam visualisasi grafik yang baik. Selain itu, MATLAB juga punya banyak tools dan library yang membantu dalam berbagai memecahkan permasalahan, misalnya Matematika, Statistika, Finansial, Teknik Komputasi, Biologi, Medis, sampai Jaringan dan Komunikasi.

Pada kegiatan Workshop MATLAB yang diadakan Konsentrasi Informatika Medis – Program Studi Informatika Program Magister ini, diadakan Pelatihan Pemrograman Digital Image Processing dan Soft Computing Menggunakan MATLAB.

Ke depannya, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi mahasiswa Konsentrasi Informatika Medis – Prodi Informatika Program Magister dalam membantu menyelesaikan tesis.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *