4 Tim Lolos Final IdeaFuse 2017, Prestasi Informatika UII Meningkat

Alhamdulillah di awal tahun 2017 ini, Jurusan Teknik Informatika Universitas Islam Indonesia kembali berhasil membina para mahasiswanya. 4 tim yang mengikuti penyisihan Lomba Pemrograman ACM-ICPC IdeaFuse berhasil lolos dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti babak final. Lomba Pemrograman ACM-ICPC IdeaFuse diadakan oleh STMIK-STIE Mikroskil Medan, Sumatera Utara. Prestasi ini merupakan capaian yang lebih baik yang bisa diukir oleh mahasiswa Teknik Informatika UII, di mana tahun lalu hanya 3 tim yang berhasil lolos final. Terlebih, 5 tim lain yang belum lolos final juga telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, sehingga ranking terendahnya masih lebih tinggi dari ranking terendah tahun lalu.

ACM-ICPC IdeaFuse merupakan salah satu kompetisi pemrograman yang diadakan di awal tahun ini. Untuk selanjutnya, masih banyak kompetisi lain yang akan diadakan sehingga hal ini menjadi peluang besar bagi mahasiswa untuk mengukir lebih banyak lagi prestasi. ACM-ICPC ini sendiri merupakan agenda tahunan yang mengundang mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi untuk berkompetisi, menyelesaikan berbagai permasalahan. Seleksi perlombaan dilakukan mulai dari tingkat provinsi/multi-provinsi, nasional, regional hingga ke tingkat internasional. Dari pihak kampus sendiri, Jurusan Teknik Informatika terus mendukung dan memfasilitasi secara maksimal para mahasiswanya untuk dapat berkarya dan berprestasi di berbagai ajang perlombaan, baik skala nasional maupun internasional.

Para finalis yang terdiri dari 12 orang anggota tim ini akan mengikuti final yang insyaAllah dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Mei 2017, bertempat di Kampus STMIK-STIE Mikroskil Medan. Semoga rekan-rekan kita ini dapat berjuang secara maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik dari sana. Aamiin.(Hanson)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.